TAMAN KERING, DESAIN TAMAN, JASA PEMBUATAN TAMAN KERING, TUKANG TAMAN

TAMAN KERING, DESAIN TAMAN, JASA PEMBUATAN TAMAN KERING, TUKANG TAMAN
Anda pencinta tanaman...?
pasti menginginkan memiliki sebuah taman yang indah di rumah Anda. Sebuah taman dengan berbagai macam tanaman atau bunga yang semakin menambah cantik rumah Anda.
http://tukang-taman-alamandalandscape.blogspot.com/2014/11/taman-kering-desain-taman-jasa.htmlTapi masalah akan timbul ketika Anda tidak lagi memiliki lahan yang bisa dipakai untuk menjadi taman tersebut. Sebenarnya bukan masalah besar. Anda masih bisa menanam bunga di sebuah wadah atau pot-pot bunga.
Tapi bila Anda masih menginginkan memiliki taman dengan lahan yang tak begitu luas, Anda bisa mencoba membuat taman kering, yang memiliki sedikit kelebihan bila dibanding dengan taman-taman pada umumnya.
http://tukang-taman-alamandalandscape.blogspot.com/2014/11/taman-kering-desain-taman-jasa.htmlUntuk bisa mewakili sebuah taman kering, Anda bisa mencontoh taman bergaya Jepang. Pada taman gaya Jepang, titik pusat perhatiannya terfokus pada keseluruhan tampilan yang harmonis, dimana di dalamnya ada perpaduan antara batu-batuan bisa berupa pasir, koral, atau perkerasan, kemudian ada struktur fisik tanaman-tanaman hias, asesoris, atau elemen lain yang mendukung seperti jembatan kayu, lampu taman, sebuah mata air buatan atau sebuah kolam air. Dan Anda bisa melakukannya di lahan yang sempit sekalipun.
http://tukang-taman-alamandalandscape.blogspot.com/2014/11/taman-kering-desain-taman-jasa.htmlKeuntungan lain dalam membuat taman kering selain bisa dilakukan di lahan yang kecil, taman kering dapat menghemat air. Karena tanaman yang digunakan umumnya dari golongan evergreen yang punya karakter khas tahan cuaca setempat, mampu menyimpan air dalam akar, batang dan daunnya, sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyiramnya setiap hari.

Selain taman bergaya Jepang, Anda juga bisa mencontoh taman yang bergaya mediterania.
Karena taman dan pemandangan alam di wilayah Mediterania memang lebih mengekspos keindahan bentuk (tatanan) buatan daripada bentukan alami. Selain itu taman model ini juga mengekspos struktur eksotis tanaman gurun pasir yang tidak butuh banyak air seperti jenis palem, kaktus, dan sukulen.
http://tukang-taman-alamandalandscape.blogspot.com/2014/11/taman-kering-desain-taman-jasa.htmlApapun contoh yang bisa Anda tiru, Anda masih bisa berkreasi dengan gaya Anda sendiri. Anda bisa membuat taman kreasi Anda yang sesuai atau serasi dengan desain arsitektur rumah Anda.
Anda bisa membuat taman kering di sudut luar rumah dimana taman tersebut dibuat lebih rendah dari permukaan lantai.
Bagian-bagian yang dikeraskan dapat dipercantik dengan batu bata dan pasir kasar. Sedangkan lubang-lubang tanaman dapat ditutup dengan batu koral. Untuk tanamannya, Anda dapat menggunakan tanaman jenis cemara.
Tapi bila lokasi taman kering Anda benar-benar minim sinar matahari, maka Anda dapat membuat taman kering yang didominasi oleh hamparan pasir kasar, batu-batu. Anda juga dapat meletakkan sebuah guci sebagai aksesori yang disangga oleh penyangga buatan yang berlubang untuk membiaskan cahaya lampu di malam hari.